Sabtu, Maret 29, 2008

Mengejar Sukses Lewat Usaha Knalpot Sepeda Motor

Memiliki ketertarikan pada satu hobi ternyata bisa membuahkan kesuksesan. Tengok saja Rudi Sukiman, seorang pengusaha knalpot. Berangkat dari kegemaran balap liar jalanan, pria berusia 29 tahun asal Jambi ini sukses membuka usaha knalpot modifikasi bernama AHAUU Knalpot di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Harga knalpot yang ditawarkan Rudi beraneka ragam. Untuk knalpot sepeda motor bebek dua dan empat tak, dia mematok tarif Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu. Sedangkan untuk pemesanan khusus, konsumen cukup merogoh kocek Rp 250 ribu hingga Rp 450 ribu. Ini tentu saja layak lantaran model dari AHAUU Knalpot selalu mengikuti tren. Rudi berinovasi dengan mengambil desari dari luar negeri dan tak lupa memperhatikan kualitas. Kelebihan lainnya, konsumen bisa menunggu knalpot pesanan dalam waktu satu jam saja.

Bengkel AHAUU Knalpot yang berdiri sejak lima tahun silam sudah memiliki omzet Rp 50 juta setiap bulannya dengan kapasitas produksi 10 juta knalpot. Tak hanya Jakarta, knalpot produksi AHAUU Knalpot juga sudah dijual di wilayah luar Jawa seperti Padang, Bangka, Jambi, Palembang, dan Lampung.

Sama halnya dengan Rudi. Rizal juga memulai usaha knalpot dari hobinya di dunia sepeda motor. Usaha knalpot yang diberi nama Hot Bike ini memiliki beragam desain yang banyak mengambil referensi dari berbagai majalah luar negeri.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Hot Bike adalah penggunaan bahan 100 persen stainless steel. Dengan demikian, produknya memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi serta tahan lama. "Untuk luarnya pakai stainless sehingga tidak ada karat sampai kapan pun. Otomatis tarikan akan pasti berubah, akselarasi bisa naik 25 persen dari biasanya pakai knalpot standar," ungkap Rizal.

Harga knalpot yang ditawarkan bapak dua anak ini bervariasi, mulai Rp 400 ribu hingga Rp 1,2 juta. Tergantung jenis, desain, dan kapasitas mesin sepeda motor itu sendiri. Bisnis pembuatan knalpot, baik yang fokus pada motor kecil ataupun motor besar dengan bahan baku yang berbeda dan harga bervariasi menambah keragaman modifikasi knalpot sepeda motor.(YNI/Tim Usaha Anda)

AHAUU Motor:
Jl. Lapangan Tembak Ruko Cibubur Blok B No. 15
Jakarta Timur 13720
Telepon/fax : (021) 87710836
Contact person: Rudi 0811978153


Hot Bike:
Jl. Jeruk Raya No. 689 Jagakarsa, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 93215757

Plaza Nagari Pakubuwono (PAMOR)
Jl. Kyai Maja No. 63 C26-27 Kebayoran
Jakarta Selatan 12130
Contact person: Rizal 08159605155
Email: tetenrizal@yahoo.com

Tidak ada komentar: