Sabtu, Maret 29, 2008

Menu Untuk Diet Ala Jepang


SALMON HOT PLATE, MENU sehat tak selalu memiliki rasa yang tidak enak.Di Niwa Japanese Restaurant, Anda akan disuguhi berbagai sajian sehat yang lezat.

Banyak orang berhenti mengonsumsi berbagai jenis makanan hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.Namun, kini Anda tak lagi harus antimakan enak demi menjaga berat badan. Saat ini banyak restoran yang menghadirkan menu lezat yang tak membuat tubuh melar.

Di Niwa Japanese Restaurant, misalnya.Restoran yang terletak di lobi Aston Atrium Senen Hotel and Convention Center, Jln Senen Raya,Jakarta Pusat,ini Anda yang takut gemuk bisa membuang jauh-jauh rasa tersebut.

Dijamin, makanan di sini tak akan menambah berat badan Anda. Menu bercita rasa Jepang tersebut, selain cocok dikonsumsi karena rasanya yang menggigit lidah, juga dibuat berdasarkan standar kesehatan yang berlaku.

Berbagai menu negeri matahari terbit itu pun diolah oleh chef berpengalaman internasional, seperti Salmon Hot Plate yang disajikan dengan menggunakan media batu-batu alam yang dipanaskan. Hidangan sehat lainnya yang disajikan restoran dengan fasilitas ruangan tepan yaki ini adalah Dragon Roll yang terbuat dari udang yang dibungkus dengan nasi khas Jepang.

Menu ini menyehatkan karena tidak mengandung lemak dan tidak menggunakan banyak rempahrempah seperti masakan India, Thailand,maupun Korea. ”Masakan Jepang yang kami sajikan adalah menumenu yang cocok bagi mereka yang sedang diet.Karena masakan Jepang sendiri bagus bagi mereka yang diet tanpa perlu mengurangi porsi,”kata Niwa Japanese Chef Ucup Cupiatin.

Menu yang tidak kalah menarik yang disajikan bagi pencinta masakan Jepang lainnya adalah udon sukiyang terbuat dari mi dikombinasi dengan aneka sayuran seperti sawi putih dan sawi hijau. Itu membuat udon suki semakin cocok bagi mereka yang tidak ingin berat badan bertambah.

”Selama ini image masyarakat Indonesia tentang makanan Jepang adalah identik dengan bahan-bahannya yang mentah. Padahal, makanan Jepang juga bisa dimasak dalam bentuk apa pun,”ucap Ucup. Untuk mendapatkan menu sehat,chefberpengalaman tersebut mengaku memiliki kiat tersendiri, yaitu mengurangi pemakaian bahan-bahan yang mengandung lemak seperti minyak goreng.

”Selama ini, makanan Jepang selalu dibuat dengan minyak sangat sedikit. Jadi kandungan kolesterol di dalamnya tidak banyak,” kata chef ramah ini. Masih dalam rangka memanjakan pen g u n j u n g yang datang, restoran ini juga hadir bagi tamu-tamunya dengan memberikan kebebasan memilih menu sehat yang ingin dinikmati. Hidangan bebas itu bernama Ichiban Tepan Yaki.

”Bahan-bahan dasar bisa dipilih sendiri oleh tamu,mulai daging ayam, daging sapi, hingga aneka sayur, dan jamur, tergantung porsi masingmasing,” kata dia. Berbeda dengan dragon roll, salmon hot plate maupun udon suki yang masing-masing hanya terdiri atas satu menu, bento lunch box hadir dengan keunikannya sendiri.

Bagi pengunjung yang memesan bento lunch box akan mendapatkan tempura, daging salmon, daging sapi, salad Jepang,nasi putih hingga aneka saus dalam satu porsi besar. ”Bento lunch box banyak dipesan oleh para pekerja kantoran. Selain bisa dikonsumsi di restoran, menu ini juga bisa dibawa untuk dimakan ketika berada di kantor. Letaknya yang di dalam boks membuat menu ini tetap bersih,”tutup chef yang biasa disapa dengan panggilan Ucup tersebut.

Tidak ada komentar: